Saturday, September 26, 2009

Cara pasang adsense for search dengan handphone

Untuk membuat adsense penulusuran di handphone caranya hampir sama dengang komputer,cuma aplikasi yang harus di pakai adalah aplikasi Ucweb karna operamini tidak memungkinkan sedangkan opmod entah kenapa selalu terulang-ulang di halaman itu hingga sulit buat mengambil kodenya,sedangkang bolt selalu tidak bisa membuka halaman tersebut adapun caranya sebagai berikut:
  • Untuk bisa memasang iklan-iklan Google ini syarat utama harus sudah menjadi member adsense. Untuk pendaftaran member adsense, silakan masuk ke http:// www.google.com/adsense. Setelah kita berhasil menjadi member, langkah
  • selanjutnya untuk memasang adsense for search adalah: Silakan login terlebih dahulu ke administrasi Google Adsense (http://www.google.com/adsense)
  • Klik menu tab “Konfigurasi Adsense” > “Dapatkan Iklan“ Pilih “Adsense Untuk Pencarian” (Adsense for search) Pada bagian Adsense untuk Penelusuran, pilih “Hanya situs yang saya pilih” dalam “Jenis Pencarian“
  • Tuliskan situs Anda pada bagian “Situs Terpilih“, misalkan “balielo.blogspot.com“ Masukkan kata kunci yang digunakan untuk menyesuaikan hasil pencarian dengan iklan pada bagian “Kata Kunci Optional“. Misalkan situs atau blog Anda membahas tentang pemrograman PHP, maka gunakan keyword: programming script PHP. (gunakan spasi untuk memisahkan kata-kata kunci). Oya… sebaiknya gunakan kata dalam bahasa Inggris, karena iklan bahasa Indonesia yang terkait dengan pemrograman tidak ada atau belum ada.
  • Klik tombol “Lanjut” Setelah tombol “Lanjut” diklik, berikutnya akan tampil fasilitas untuk mengatur tampilan form pencarian dan tombolnya. Silakan pilih tampilan sesuai yang diinginkan.
  • Klik “Lanjut” kembali
  • Berikutnya Anda akan dibawa ke pengaturan yang terkait dengan “Gaya Hasil Pencarian“. Pada opsi “ Pembukaan Halaman Pencarian“, silakan pilih “Buka Hasil di Situs Saya Sendiri“, lalu masukkan URLnya, misalnya http://balielo.blogspot.com/search.
  • Tentukan lokasi iklan yang diinginkan terhadap hasil pencarian. Lokasi bisa di atas dan kanan hasil pencarian, di atas dan bawah, atau bisa juga di kanan saja. Pilih warna teks iklan dan hasil pencarian yang diinginkan Klik “Lanjut”
  • Selanjutnya beri tanda centang pada kotak persetujuan persyaratan. Beri nama mesin pencari Anda, misalnya “jumal029 search engine“. Klik “Kirim dan Dapatkan Kode“
  • Selanjutnya Anda akan diberikan 2 buah kode berbentuk Javascript untuk diletakkan di situs atau blog Anda. Kode pertama untuk menampilkan kotak pencarian, dan kode kedua untuk menampilkan hasil pencarian + iklan.
  • sekarang tinggal copy dan paste di blog anda

2 comments:

  1. hmm... blog baru, tapi banyak tulisan yang bermanfaat disini... salam sukses... selamat lebaran, maaf lahir dan bathin...

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas kungjungan nya.maaf lahir batin juga

    ReplyDelete